Dian Megawati, Kades Termuda di Sumenep

oleh -9.882 views
Kades Banuaju Timur, Dian Megawati yang di gadang sebagai Kades termuda di Sumenep (Syaiful/teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Pilkades serentak pada 7 November 2019 lalu menjadi hari yang bahagia sekaligus menyenangkan bagi Dian Megawati. Perempuan cantik berusia 26 tahun ini terpilih menjadi seorang Kepala Desa (Kades).

Dian Megawati juga di gadang sebagai Kepala Desa termuda dan tercantik di Kabupaten ujung timur Madura. Perempuan beranak satu ini dianggap pantas mendapat julukan itu.

Ia resmi menjabat Kepala Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang setelah dilantik Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di Pendopo Keraton, Senin (30/12/2019). Dian dilantik bersama 225 Kepala Desa lainnya.

Perempuan alumni Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep ini turut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa dalam Pilkades serentak 2019 atas dorongan dari warga Desa Banuaju Timur.

“Alhamdulillah saya senang terpilih dan juga telah diberi kepercayaan oleh masyarakat. Sehingga saya bisa memimpin Desa Banuaju Timur,” ungkap Dian, usai mengikuti prosesi pelantikan dirinya.

Terpilihnya dirinya itu, diharapkan Dian bisa membawa perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan bagi Desa Banuaju Timur.

“Sebagai kades perempuan, saya juga berharap bisa memperjuangkan hak-hak perempuan dan meneruskan perjuangan Potre Koneng,” tegasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Badrur