Bupati Sumenep Pastikan Gelar Upacara HUT RI ke-75

oleh -28 views
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim (Syaiful/Teliksandi)

Sumenep, teliksandi.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan akan tetap menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Sebagaimana disampaikan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim. Menurutnya, Covid-19 tidak akan melemahkan spirit pihaknya dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

“Di tengah wabah ini, kami akan tetap melaksankan hal- hal yang berkaitan dengan tujuh belasan (17 Agustus),” ujar Busyro Karim.

Ditegaskan Busyro, saat pagelaran kegiatan nanti, pihaknya akan mematuhi serta menekankan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah pusat.

“Pasti kami akan melaksanakan upacara kemerdekaan sesuai dengan peraturan pemerintah pusat,” imbuhnya menjelaskan.

Politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, guna mengantisipasi sebaran wabah virus Corona, pada tahun ini pihaknya tidak akan menangguhkan perekrutan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pasalnya, kata dia, hal itu merupakan aturan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim). “Kami hanya merekrut 3 orang anggota Paskibraka, itupun dipilih ulang dari hasil perekrutan tahun kemarin,” jelas KH. Busyro.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia