Blusukan ke Pasar Ganding, Wabup Fauzi Sosialisasi Pencegahan Covid-19

oleh -32 views
Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat melakukan kunjungan di pasar tradisional Kecamatan Ganding. (Ist/ Pojoksuramadu)

Sumenep, teliksandi.net- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, melakukan kunjungan ke pasar tradisional di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020).

Kedatangan politikus Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) ini yakni dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Covid -19 di pasar-pasar tradisional.

Tak hanya memberi edukasi, Achmad Fauzi juga membagi-bagikan masker kepada para pedagang di pasar terbesar di Kecamatan Ganding itu.

Saat kegiatan, Bang Uji, sapaan karibnya menyampaikan, kegiatan tersebut pihaknya lakukan, guna memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya yang ada di pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mensosialisasikan kepada para pedagang dan konsumen menggunakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya,” ujar orang nomor dua di Sumenep ini.

Menurutnya, resiko sebaran Covid-19 di tempat seperti pasar tradisional sangat tinggi. Maka, kata dia, sangat perlu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Tingkat keramaian sangat besar sehingga sulit untuk menghentikan penyebaran Covid – 19 lebih besar dari tempat umum lainnya,” terang Fauzi menambahkan.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Sumenep itu berharap, wabah virus Corona (Covid-19) bisa terantisipasi sebarannya. Mengingat, di Kabupaten Sumenep sebarannya masih belum terkendali.

”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, ” harapnya. Adv

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia