Alat Kelengkapan Dewan Sumenep Terbentuk, Berikut Susunannya

oleh -357 views
Suasana rapat paripurna penetapan AKD DPRD Sumenep

Sumenep, teliksandi.net – Setelah dua kali mengalami penundaan, rapat paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sumenep dapat dilaksanakan pada Kamis (10/10/2019) siang.

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Suemenep, A Hamid Ali Munir. Usai menyebut nama-nama anggota komisi yang didistribusikan oleh masing-masing fraksi, rapat paripurna diskors untuk pemilihan pimpinan komisi.

“Saya persilakan kepada semua nama-nama yang disebutkan, untuk masuk ke ruang komisi masing-masing. Untuk memilih ketua, wakil, dan sekretaris komisi,” kata Hamid.

Setelah sidang diskors, Sekretaris DPRD Sumenep, Sustono membacakan susunan komisi yang dipilih oleh masing-masing anggota komisi. Susunan itu termuat dalam surat keputusan Ketua DPRD Sumenep.

Adapun pimpinan komisi yaitu Ketua Komisi I dijabat oleh Darul Hasyim Fath, Mohammad Hanafi sebagai wakil Ketua dan Suroyo sebagai sekretaris. Ketua Komisi II dijabat oleh H. Subaidi, Gunaifi Syarif Arrodhi wakil ketua dan Badrul Aini sebagai sekretaris.

Sementara Dul Siam menjabat sebagai Ketua Komisi III, H. Latib sebagai wakil ketua dan M. Ramzi sebagai sekretaris. Sementara Ketua Komisi IV dijabat Rosah Ardhi Kautsar, Sitti Hosna selaku wakil ketua dan Abdul Hasan sebagai sekretaris.

Sedangkan keanggotaan terbanyak dinominasi Komisi III dan Komisi IV yang berjumlah sebanyak 13 orang. Sementara keanggotaan Komisi II berjumlah 11 orang dan keanggotaan Komisi I sebanyak 9 orang.

Selain fraksi, AKD lain di DPRD Sumenep juga sudah ditetapkan, di antaranya Bamus dan Banggar.

“Selamat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ucap Hamid.

Reporter : Syaiful

Editor : Rahmat