91 Kades Terpilih di Pamekasan Segera Dilantik

oleh -52 views
Kepala DPMD Pamekasan, Faisal

Pamekasan, teliksandi.net – Sebanyak 91 Kepala Desa (Kades) terpilih yang tersebar di 13 Kecamatan hasil Pilkades serentak beberapa wakti lalu dipastikan akan dilantik pada Sabtu (12/10/2019) mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Faisal mengatakan geladi bersih dan prosesi pelantikan akan dilaksanakan di Mandhapah Agung Ronggosukowati Jl. Kabupaten. Sesuai rencana, kegiatan tersebut bakal dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

“Pelantikan di pendopo,” ungkapnya, Rabu (9/10/2019).

Namun demikian, ada satu kades tidak ikut dilantik, yaitu dari Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru. Bupati sebelumnya mengeluarkan SK penundaan Pilkades untuk desa tersebut dengan alasa tertentu, namun panitia tetap melaksanakan pemilihan.

“Meski Desa Tlonto Ares melaksanakan Pilkades tetap tidak akan dilantik, Karena di desa tersebut sudah ada surat penundaan,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Desa Tlonto Ares tetap menggelar pemilihan kepala desa meski sudah mendapat SK penundaan dari Bupati. Panitia beralasan seluruh tahapan pelaksanaan sudah dilakukan.

Reporter : Rozi
Editor : Rahmat