PT Tanjung Odi Sumenep Ditutup

0

Sumenep, teliksandi.net- Penutupan sementara perusahaan rokok PT Tanjung Odi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Sudah berlaku dari hari ini, Selasa (22/09/2020).

Hal itu disampaikan Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi. Ia mengatakan surat pemberitahuan penutupan perusaahan rokok tersebut sudah ditanda tangani Bupati.

“Berlakunya per hari ini, mudah-mudahan kemaren sudah sampai suratnya. Kalau langsung tutup saya pikir mereka tidak siap, mereka harus mempersiapkan dulu,” katanya.

Menurut Rasiyadi, penutupan terhadap perusaahan rokok tersebut berdasarkan laporan yang diterima, yaitu salah satu karyawan ada yang terkonfirmasi terjangkit virus Covid-19 lagi.

“Tetapi bagaimanapun juga, semua tanggung jawab itu, menjadi tanggu jawab dari PT Tanjung Odi, termasuk dalam rangka pengobatannya,” tegasnya.

Terkait perusahaan-perusahaan rokok lain yang ada di Kabupaten Sumenep, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masing-masing perusahaan setempat.

“Ini dalam rangka untuk mencegah penularan Covid – 19, agar tidak memunculkan klaster – klaster baru di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Aktivitas perusahaan tersebut bakal dibuka kembali bila kondisi sudah memungkinkan.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Rahmat