Polres Sumenep Kerahkan 2.361 Personil untuk Pengamanan Pilkades

0

Sumenep, Tliksandi.net – Sebanyak 2.361 personil di kerahkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 baik daratan maupun kepulauan.

Bertempat di Halaman Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, pelepasan personil oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan ditandai pengibaran bendera, Senin (22/11/2021).

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.

“Saat ini kita memasuki hari dimana kita melakukan pergeseran pasukan,” kata Kapolres Sumenep AKBP Rahman.

Dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades 2021 ini, kata AKBP Rahman, perlu adanya dukungan dari semua elemen.

“Perlu adanya sinergitas semua unsur, bukan saja dari pihak keamanan tetapi perlu keterlibatan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kapolres juga meminta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat supaya tidak terjadi klaster baru.

“Kita juga imbau untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” lugasnya.

Senada, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, berpesan kepada semua pihak terutama mengenai penerapan prokes pada saat pelaksanaan pilkades.

“Kita sudah mewanti-wanti kepada semua calon bahkan dikumpulkan di Polres mereka komitmen untuk mematuhi prokes secara ketat,” ucapnya.

Secara teknis, pemkab sendiri sudah siap tinggal bagaimana komitmen bersama dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan pilkades.

“Kita sudah siap secara teknis tinggal komitmen bersama,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pasukan gabungan terdiri dari Polri 2.361 personil, TNI 352 orang dan Limnas 1.322 personil. Pilkades akan digelar Kamis, 25 November 2021 di 84 Desa dan 661 TPS di 27 Kecamatan.

Reporter: Muid
Editor: Lindawati