Peringati HUT Provinsi Jatim ke-75, BLK Sumenep Santuni 30 Anak Yatim

0

Sumenep, teliksandi.net-Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan santunan kepada 30 Anak yatim di Yayasan Al-Kautsar, Minggu (18/10/2020).

Santunan yang diberikan kepada anak yatim di berbagai lembaga pendidikan di Desa Juruan Laok Batuputih Sumenep itu yakni dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 oleh BLK Sumenep.

Kepala BLK Sumenep, H Susuf mengatakan, acara tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap anak yatim di Sumenep. Pasalnya, kata dia, anak yatim juga merupakan bagian dari keluarga yang harus dijaga.

“Kegiatan ini dalam rangka bentuk rasa syukur hari jadi Provinsi Jawa Timur yang sudah memasuki umur yang ke 75,” kata Susuf saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, pria yang akrap disapa Pak Yusuf itu menambahkan, kepedulian kepada para anak yatim juga merupakan wujud dari kepekaan serta kepedulian sosial.

Menurut Susuf, hal ini dinilai sangat penting dilakukan oleh seluruh elemen dalam mengatasi persoalan sosial khususnya kepada anak yatim. “Mereka adalah bagian dari kita,” jelasnya menambahkan.

Sementara Pengasuh Yayasan Al-Kautsar Niyali Wijaya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih atas terselenggara kegiatan santunan yang ditempatkan di Al-Kautsar.

Dengan begitu dirinya berharap, ke depan, akan semakin bertambah lagi masyarakat yang peduli terhadap anak yatim.

“Semoga kedepan para dermawan terketuk hatinya untuk tetap berbagi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia