Pemkab Pamekasan Sediakan Pinjaman Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM

0

Pamekasan, teliksandi.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyediakan pinjaman modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Pamekasan.

Peminjaman modal bagi pelaku UMKM tersebut sudah direalisasikan mulai Bulan November 2020 ini.

“Karena program tersebut sudah resmi disahkan dan bisa digunakan husus masyarakat Pamekasan yang memiliki UMKM,” ungkap Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam

Dijelelaskan, program tersebut akan terus dirinya dorong guna memudahkan masyarakat khususnya di Kabupaten berjulul Kota Gerbang salam ini. Dan, meminimalisir jumlah pengangguran.

“Karna kami yakin para pelaku UMKM di Pamekasan memiliki potensi dan ide yang pantas untuk kita dorong, sehingga dengan demikian sistem perekonomian di Bumi Gerbang Salam akan meningkat dan bisa meminimalisir angka pengangguran,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi PKB itu menambahkan, anggaran yang tengah dirinya persiapkan untuk program ini yakni sekitar 5 miliyar rupiah, dengan catatan harus membayar uang administrasi sebesar 1 persen setiap tahunnya.

“Adapun anggaran yang kami siapkan untuk sementara berkisar 5 miliar yang akan diberikan pinjaman kepada seluruh UMKM di Pamekasan,” jelas mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Eks DPRD Jatim itu berjanji, akan terus memaksimalkan program tersebut, terutama perihal besaran anggarannya. Pasalnya kata dia, Karena program tersebut sangat membantu terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Ini belum maksimal, karena masih perdana. Untuk tahun 2021 insyaalah anggarannya akan ditambah,” pungkasnya. (Adv)

Reporter: Taufiq
Editor: Linda