Pemkab Pamekasan Berencana Bakal Fasilitasi 4 Pasar Ini dengan Vidiotron

0

Pamekasan, teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana akan memberikan fasilitas vidiotron di empat pasar tradisional di Pamekasan.

Empat pasar traditional tersebut yakni pasar 17 Agustus, Pasar Gurem, Pasar Kolpajung, serta Pasar Pakong.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan Abdiyati mengatakan, rencana pemasangan videotron tersebut akan direalisasikan pada tahun ini.

“Kita telah menyediakan besaran anggaran pengadaan itu dalam pengajuan PAK tahun 2020 ini,” kata Abdiyati, pada Kamis 29 Oktober 2020 lalu.

Menurutnya, setiap harga barang yang ada di pasar tersebut akan ditampilkan melalui Videotron. Hal itu Ia nilai bisa memudahkan masyarakat untuk melihat harga pasar. Selain itu, kata dia, Pemkab Pamekasan juga telah menyediakan Aplikasi e-pasar yang memudahkan masyarakat untuk berbelanja online selama masa pandemi.

“Masyarakat yang tidak ke pasar bisa membeli melalui aplikasi itu, teknisnya, akan diantar oleh ojek online atau becak, maupun pilih transportasi apa saja. Di aplikasi nanti ada pilihan layanan,” ungkapnya.

Abdiyati menegaskan, anggaran program di atas berasal dari Perubahan Anggaran Keuangan tahun 2020 akhir. Namun Ia belum bisa menginformasikan besaran nominal yang akan digunakan. “Untuk besaran nominalnya masih belum pasti,” pungkasnya.

Reporter: Latif
Editor: Azizah