MTQ XXIX Jatim di Pamekasan Sukses, Gubernur: Terimakasih Bupati Pamekasan

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, Madura yang dimulai tanggal 3 sampai 10 November 2021 berjalan sukses.

Penutupan yang bertempat di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/11/2021) malam.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, pelaksanaan MTQ menjadi spirit jatim bangkit yang tumbuh dan berkembang di semua sektor, termasuk sektor ekonomi. Sehinggi spirit Jatim Bangkit itu tercapai sesuai harapan.

“Bangkit ekonominya, bangkit kegiatan sosial keagamaannya, bangkit pendidikannya, bangkit sektor industrinya, bangkit investasinya, dan semuanya,” kata Khofifah usai acara penutupan MTQ di Pamekasan.

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut berharap, pelaksanaan MTQ di bumi Gerbang Salam mampu mendorong perekonomian masyarakat melalui produk UMKM, atau produk lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang, serta masyarakat secara umum.

“Mudah-mudahan resonansi ini dirasakan oleh seluruh pelaku UMKM yang ada di Pamekasan selama MTQ ini berlangsung. Ibaratnya MTQ ini nabuh gendangnya, resonansi berikutnya mudah-mudahan akan terus bisa terkawal,” harapnya.

Khofifah menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pamekasan serta semua stake holders yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksaan MTQ tahun 2021. Karena tanpa kerja sama yang kuat, event bergengsi ini tidak akan sukses.

“Secara khusus saya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, forkopimda, dan masyarakat Pamekasan yang sudah memberikan support luar biasa, mulai awal sampai dengan selesainya penyelenggaraan MTQ ke 29 ini,” ucapnya.

Penutupan MTQ yang dihibur dengan gambus Balasik dan kesenian Madura tersebut dihadiri langsung Kapolda Jawa Timur, Pandam V Brawijaya, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Plh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Hadir pula bupati dan wakil bupati dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya, Bupati Sampang, Bupati Bangkalan, dan Wakil Bupati Sumenep, Wali Kota Pasuruan, dan Bupati Lamongan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, empat sukses yang ditargetkan pada ajang MTQ di daerahnya berjalan sesuai harapan bersama. Yaitu, sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi, dan sukses membangun atmosfer Qur’ani.

“Terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur dan teman-teman forkopimda, sukses MTQ ke 29 Jawa Timur di Pamekasan ini semuanya persembahan terbaik dari pemerintah provinsi, dan kita di kabupaten hanya melaksanakan teknis saja,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyampaikan, target empat sukses menjadi perhatian serius selama pelaksanaan MTQ agar Pamekasan menjadi salah satu percontohan event, baik tingkat provinsi atau bahkan nasional.

“Dari sektor ekonomi, banyak pelaku usaha, PKL yang menyampaikan terimakasih berkat MTQ ini. Mereka semuanya bahagia,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq
Editor: Lindawati