Miliki Sabu, 2 Pria asal Batu Kerbuy Diringkus Polisi

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Kedapatan miliki narkoba jenis sabu, 2 pria berinisial ZF (48) dan S (38) asal Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan diringkus Satuan Reserve Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pamekasan.

Kasatresnarkoba Polres Pamekasan, AKP Bambang Hermanto melalui Kasubbag Humas Polres, AKP Nining Dyah menyampaikan, penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa, (20/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Pelaku ZF ditangkap saat berada di kamar kostnya di Jl. Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

“Pelaku ZF ditangkap oleh anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Pamekasan karena telah kedapatan memiliki 1 poket sabu-sabu dan pipet kaca bekas pakai, yang pada saat itu berada di atas kasur kamar kos yang ditempati pelaku,” ujarnya, Sabtu (24/10/2020)

Menurutnya, 1 (satu) poket sabu-sabu itu ditempatkan di plastik klip sebanyak 0,30 gram dan 1 buah buah pipet kaca, di dalamnya masih berisi sisa Narkotika jenis sabu-sabu.

Lebih lanjut, kata dia, setelah diperiksa pelaku ZF mengaku membeli barang haram tersebut dari S.

“Pelaku S berhasil diamankan oleh petugas di pinggir jalan Desa Tamberu, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

AKP Nining menyampaikan, untuk penyidikan lebih lanjut, para pelaku serta barang bukti sudah dibawa ke penyidik Satresnarkoba Polres Pamekasan.

Dia menyebut, pelaku telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pasal 112 ayat 1 disebutkan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

Reporter : Latif
Editor : Naylia