KPU Sumenep Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota KPPS

0

Sumenep, teliksandi.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memperpanjang kembali rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Serentak 2020.

Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyampaikan, hal ini dilakukan karena pendaftaran yang sebelumnya sudah berakhir pada tanggal 13 Oktober kemarin masih belum memenuhi kebutuhan yang sudah ditentukan KPU, yakni 7 orang per TPS.

“Maka dari itu pendaftaran anggota KPPS diperpanjang sampai batas akhir tanggal 18 Oktober 2020,” jelasnya, Kamis (15/10/2020).

Sementara untuk persyaratannya, sambung dia, masih tetap, dokumen formulir pendaftar disampaikan kepada sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

Lebih lanjut, Warits sapaan akrabnya menambahkan, sebanyak 8 Kecamatan yang masih belum memenuhi kuota pendaftar, yakni Kecamatan Talango, Saronggi, Sapeken, Masalembu, Lenteng, Kangayan, Guluk-guluk dan Bluto,

“Rinciannya sekitar Kecamatan Bluto kurang 46 Orang, Guluk-guluk 29 Orang, Kangayan 11 Orang, Lenteng 37 Orang, Masalembu 35 Orang, Sapeken 234 Orang, Talango 305 Orang dan terbanyak di Kecamatan Saronggi 409 Orang pendaftar,” terangnya menjelaskan.

Untuk honor, lanjut Warist, Ketua KPPS sebesar Rp 900.000 sementara untuk anggota KPPS sedikit lebih kecil, yakni Rp 850.000.

Untuk diketahui, KPU Sumenep telah menetapkan 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020. Keduanya adalah Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah, Paslon nomor 01 dan Paslon 02 yakni Fattah Jasin-KH. Ali Fikri.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Azizah