Keren, Bupati Pamekasan Berhasil Luncurkan 2000 Beasiswa Santri

0

Pamekasan, teliksandi.net- Tahun pertama menjabat, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam berhasil meluncurkan 2000 program beasiswa santri.

2.000 santri penerima bantuan tersebut merupakan santri-santri yang tengah menempuh pendidikan di 63 pondok pesantren di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebagaimana disampaikan Badrut Tamam saat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan haul Ronggo Sukowati oleh Pemkab Pamekasan di halaman Nagraha Bhakti Mandapha Agung Ronggo Sukowati.

“Di masa yang lalu, saya dan pak Wabup sempat memberikan 1000 beasiswa. Maka janji itu, sudah dipenuhi di tahun pertama kepemimpinan kami. Alhamdulillah 2000 santri,” jelas orang nomor satu di Pamekasan, Rabu (4/11/20) malam kemarin.

Dari program prioritas kepemimpinannya ini, Baddrut berharap, Beasiswa santri dapat dimaksimalkan bagi para generasi muda untuk mempersiapkan diri di kehidupan mendatang.

“Orientasi dari beasiswa ini adalah membangun pondasi keagamaan, membangun pondasi Islam yang rahmatan lil alamin. Baik imannya, baik akhlaknya serta senantiasa menjadi pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut Maulid diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dasad Latif, dai kondang asal Makassar. Dan acara tersebut berlangsung di halaman Nagraha Bhakti Mandapha Agung Ronggo Sukowati.

Dalam pelaksanaan maulid tersebut, Eks anggota DPRD Jatim itu berpesan kepada semua para hadirin yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta tak lelah mengingatkan kepada masyarakat pentingnya pola 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dalam acara ini kami tetap mempedomani protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Karena bagaimanapun sudah menjadi tugas kita bersama cegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan ini,” jelasnya. (ADV)

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia