Jelang Iduladha, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pamekasan Naik

0

Pamekasan, Teliksandi.net – Menjelang hari raya Iduladha 1441 Hijriyah, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar 17 Agustus Pamekasan, Jawa Timur, naik. Harganya yang naik itu yaitu bawang putih, bawang prei, cabe rawit, dan kentang.

Bawang putih yang semula dari Rp 12 ribu menjadi Rp 16 ribu per kilogram (kg), cabe rawit dari Rp 8 ribu menjadi Rp 20 ribu per kg, kentang dari Rp 12 ribu sampai Rp 16 ribu perkilo gram.

Salah seorang pedagang di Pasar 17 Agustus, Bella (33) mengatakan, kenaikan harga kebutuhan itu tersebut diprediksi masih akan terjadi sekitar H-5 sampai H-1 lebaran nanti.

“Sekarang harga sembako yang lain masih normal. Mungkin nanti kalau sudah hampir lebaran, akan ada kenaikan karena kebutuhan masyarakat biasanya meningkat,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Sebaliknya, jelang hari raya ini harga bawang merah malah anjlok. Menurut Bella, harga bawang merah dari Rp 40 ribu kini Rp 25 ribu per kilogram.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil sidang isbat Kemenag RI, pemerintah menetapkan 1 Zulhijjah jatuh pada 22 Juli. Artinya Hari Raya Iduladha 10 Zulhijjah jatuh pada Jumat 31 Juli 2020.

Reporter : Afif
Editor : Rahmat