Isak Pilu Bupati Pamekasan Usai Rapat Pemberhentian Wabub Raja’e

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar rapat paripurna pemberhentian Wakil Bupati Pamekasan di Kantor DPRD setempat, Senin, (15/2/2021).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, jajaran Forkopimda serta DPRD Pamekasan itu diwarnai Isak tangis para peserta rapat.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e meninggal dunia pada tanggal 31 Desember 2020 lalu.

Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam mengatakan, pemberhentian wakil bupati secara terhormat itu dilakukan guna memberikan kepastian hukum serta sebagai laporan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selain kepastian hukum, hal lain yakni dalam upaya pengurusan hak pensiun Almarhum Wabup Raja’e.

“Ini menjadi landasan awal untuk mengurus pensiun kepada keluarga yang ditinggalkan” katanya.

Eks DPRD Jawa Timur itu bercerita, dirinya sangat terkesan pada almarhum yang telah mendampingi perjuangan dirinya dalam melayani masyarakat Pamekasan.

Badrut menyebut, Raja’e sebagai sosok yang tanpa pamrih dan konsisten dalam membangun Kabupaten berjuluk gerbang salam ini. Menurutnya, gagasan-gagasan almarhum selalu tentang pembangunan Kabupaten Pamekasan.

“Beliau itu luar biasa, pak wabup itu ikhlas, berkomitmen untuk berjuang bersama-sama membawa kabupaten ini untuk terus berkemajuan dan bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia,” kenangnya.

Lebih lanjut, mantan aktivis PMII itu mengaku bahwa bukan hanya dirinya yang merasa kehilangan sosok Raja’e. Melainkan, jajaran pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Pamekasan sangat merasa kehilangan. Namun, kata dia, tidak ada hal terbaik untuk mengenang jasa beliau selain doa yang ikhlas untuk almarhum.

“Saya sungguh berduka sekali, pimpinan DPRD berduka, dan elemen masyarakat juga berduka atas wafatnya almarhum H. Raja’e. Kita doakan semoga amal almarhum diterima oleh Allah SWT dan segala khilafnya diampuni,” harapnya. (ADV)

 

Reporter : Badrut
Editor : Lindawati