Hari Pahlawan 2020, Bupati Sumenep: Berbeda dengan Perjuangan Sebelumnya

0

Sumenep, teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Pahlawan 2020 dengan menggelar upacara di halaman kantor pemerintah setempat.

Upacara dilakukan secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kali ini terlaksana di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam kesempatan itu mengajak para peserta untuk tetap semangat meski kondisi di lapangan berbeda dengan yang sebelumnya.

“Berbeda dengan perjuangan sebelumnya. Kalau sekarang mungkin harus memberantas kemiskinan dan kebodohan. Itu harus diperjuangkan kita semua,” ujar Bupati Busyro usai pelaksanaan upacara, Selasa (10/11/2020).

Busyro mengkategorikan macam-macam masyarakat di Sumenep menjadi tiga golongan. Menurut dia, ada masyarakat penikmat, yakni masyarakat yang hanya menikmati pembangunan.

Dan, ada yang tidak hanya menikmati pembangunan, melainkan benar-benar membangun perjuangan sebagaimana perjuangan yang dilakukan para pahlawan dulu.

“Ada juga yang acuh dengan situasi dan kondisi saat ini,” sambungnya menjelaskan.

Selain itu, di hari pahlawan ini, politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu mengingatkan masyarakat untuk tidak selalu bergantung kepada orang lain.

Sebab kata dia, masing-masing individu mempunyai cara tersendiri untuk berkarya dan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk membangun negeri ini.

“Kita harus semangat. Bukan hanya pemerintah tetapi untuk semua, masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor : Naylia