Hadiri Bazar Hewan Qurban, Bupati Pamekasan Ingin Terapkan Desa Tematik

0

Pamekasan, teliksandi.net – Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam bersama Wakilnya, Raja’e serta didampingi jajarannya, menghadiri pusat bazar hewan qurban di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Pamekasan nampak memantau satu persatu secara langsung kondisi hewan qurban yang disiapkan pada kegiatan bazar qurban tersebut.

Bupati Pamekasan yang akrab disapa Ra Badrut ini, mengaku dirinya bangga terhadap para peternak di Pamekasan, baik yang menggeluti bidang ternak sapi, kambing dan sebagainya.

Dikatakannya, sebelum kegiatan bazar qurban diagendakan, ia telah bertemu dan melakukan diskusi dengan sejumlah kelompok peternak di Pamekasan.

“Kami sudah banyak diskusi dengan kelompok peternak domba dan sapi mengenai bagaimana mengelola dan memanajemen peternakan di Kabupaten tercinta ini,” katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan bazar hewan qurban tersebut, diharapkan nantinya bisa mendorong lahirnya ekonomi dari desa.

“Dengan harapan, para peternak lain dapat terinspirasi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten akan selalu mendukung,” katanya saat memberi sambutan pada kegiatan bazar hewan qurban tersebut.

Tak hanya itu, mantan aktivis PMII ini juga mengatakan bahwa Pamekasan dalam kepemimpinannya, mengajak seluruh elemen pemerintah mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk menciptakan desa tematik, dan meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat di Pamekasan.

“Nantinya akan ada desa peternakan, desa pertanian, desa batik dan desa yang lainnya yang sesuai dengan keahlian yang ada di desa tersebut,” pungkasnya. (ADV).

Reporter : Badrut Tamam
Editor : Naylia