Fattah Jasin Tepis Isu ‘Obok-obok’ Keluarga Annuqayah

0

Sumenep, teliksandi.net-Pasca terpilihnya Kiai Ali Fikri Warits sebagai calon Wakil Bupati Sumenep dari Fattah Yasin, keluarga Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk kerap menjadi sorotan.

Pasalnya, semula adik kandung dari Kiai Ali Fikri, yakni KH Moh Shalahuddin Warist atau yang karib dipanggil Ra Mamak juga sempat ingin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dari PPP.

Namun akhirnya, yang mendapat Rekom dari partai berlambang Ka’bah itu adalah Kiai Ali Fikri Warits. Semenjak itulah keluarga pesantren Annuqayah dikabarkan bergejolak.

Dan, tak jarang pula publik menilai, bahwa di balik bergejolaknya keluarga Annuqayah tersebut, Fattah Jasin sebagai dalangnya.

“Itu saya terdzolimi. ya tidak apa-apa, tapi dengan demikian elektabiltas dan popularitas saya naik dengan sendirinya,” ungkapnya dengan nada gurauan, Selasa (20/10/2020).

Menurut pria yang karib disapa Gus Acing itu, publik harus pandai membedakan, antara kepentingan politik serta kepentingan ulama atau kiai.

“Ini kan harus dibedakan, antara kepentingan keluarga dengan kepentingan politik. Ketika ada dua bersaudara di dalam pondok, mestinya itu harus dipilah pilih. Apakah masalah terkait dengan umara apakah yang terkai dengan ulama dan kiai,” imbuhnya menjelaskan.

Lebih lanjut, mantan kepala Bakorwil Kabupaten Pamekasan itu menjelaskan, sebelumnya dirinya tidak pernah menyangka bahwa akan berpasangan dengan Kiai Fikri. Sebab kata dia, hal itu merupakan kebijakan partai.

“Jadi begini, itu semua keputusan partai. Mau dipasangkan dengan siapa saja pasrah sama partai,” paparnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia