Dua Bacalon Bupati-Wabup Sumenep Memenuhi Syarat Administrasi

0

Sumenep, Teliksandi.net- Persyaratan 2 Bakal Calon (Bacalon) dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sudah memenuhi syarat administrasi.

Diketahui, 2 Bacalon yang sudah mendaftarkan diri di KPU Sumenep yakni pasangan Fattah Jasin-Kai Ali Fikri dan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih KPU Sumenep, Rahbini mengatakan, setelah melakukan perbaikan dari tanggal 14 sampai tanggal 16 September, semua Bacalon dipastikan telah memenuhi syarat administrasi.

“Terus pada saat ini KPU sudah mulai mempersiapkan dan menetapkan Bakal pasangan calon menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya Senin (21/09/2020).

Menurut Rahbini, pada tanggal 23 September nanti, KPU Sumenep akan melakukan rapat pleno penetapan bakal pasangan calon.

“Tentunya karena Pemilu saat ini, pemilihan Bupati pada saat pendemi Covid – 19, maka kami akan melakukannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa yang akan hadir pada rapat tersebut yakni hanya dari bakal pasangan calon, pimpinan partai pengusung dari masing-masing Bacalon serta LO dan juga undangan dari Bawaslu.

“Nanti pada rapat tersebut, kita akan memutuskan secara terbuka karena kedua pasangan calon tersebut sudah memenuhi syarat administrasi,” tandasnya.

Reporter : Hanif Tanzil
Editor : Rahmat