DPRD Minta Pelayanan Kesehatan di Sumenep Lebih Ditingkatkan

0

Sumenep, teliksandi.net- Pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih dikhwatirkan kemaksimalannya.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, M Syukri. Menurutnya, kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten berjuluk Kota Keris ini masih jauh dari kata sempurna, termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar maupun di setiap Puskesmas.

Pasalnya, kata dia, selama ini pihaknya banyak menemui laporan dan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit maupun Puskesmas yang kurang maksimal.

“Terutama di daerah Kepulauan, pelayanannya kurang prima,” ungkap dia, Senin (19/10/2020).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menilai, pihak pelaksana baik itu Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun RSUD yang mempunyai tanggung jawab memberikan pelayanan terhadap masyarakat, masih kurang mendengar keluh kesah masyarakat soal kesehatan.

“Banyak pasien yang tidak terlayani dengan baik, karena masih banyak keluhan dari masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, laporan dan keluhan-keluhan ini merupakan bahan untuk dijadikan evaluasi bagi pihak eksekutif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pihak eksekutif jangan abai dengan masalah pelayanan kesehatan, harus diperhatikan dan menjadi skala prioritas,” pungkasnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia