BPPKAD Sumenep Minta Masyarakat Bayar PBB Tepat Waktu

0

Sumenep, Teliksandi.net- Kepala Bidang Pelayanan dan Penagihan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, Suhermanto menghimbau masyarakat agar tepat waktu dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Kepada masyarakat, kami berharap bayarlah PBB dengan tepat waktu,” terang Suhermanto.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menyokong pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sumenep.

Tujuannya, sambung Suhermanto, yakni untuk mendorong pembangunan di Kabupaten berjuluk Kota Keris ini.

“Karena dengan membayar PBB masyarakat telah membantu daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Sumenep”, pungkasnya.

Menurut Suhermanto, besaran pajak PBB di kabupaten setempat sangat lah murah dan terjangkau, yakni berkisar Rp5000 hingga 10.000 dalam setiap tahunnya.

“Biaya PBB sangat ringan dan tidak sampai memberatkan kepada masyarakat, yakni masyarakat hanya membayar Rp 5000 sampai 10.000 setiap tahun” tuturnya.

Selain melalui imbauan, instansinya juga terus mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak melalui sosialisasi dan perluasan sistem pembayaran.

“Termasuk juga kami berupaya mendorong pemerintah desa melalui Bumdes-nya, bahkan kita sampai bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti BPN dan OPD. Ya, supaya masyarakat melunasi PBB ini,” tandasnya.

Reporter : A. Munawwir
Editor: Lindawati