Blusukan Fatah Jasin ke Pasar Ambunten Disambut Sumringah Pedagang

0

Sumenep, teliksandi.net- Calon Bupati Sumenep 2020, Fattah Jasin melakukan kunjungan ke Pasar Kecamatan Ambunten, Sabtu (17/12/2020).

Kedatangan mantan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur bersama rombongannya ini disambut dengan meriah oleh para pedangan dan pengunjung pasar.

Kendati Fattah Jasin menyambut uluran tangan mereka dengan sumringah. Tak sedikit para pengunjung yang meminta foto bersama. Selain itu, mereka juga berebut kaos bergambar cabup nomor urut dua dengan slogan Sumenep Barokah.

Salah seorang pedagang sayur, Hadifah mengatakan, ia sangat senang dengan kedatangan Fattah Jasin. Sebab dirinya yakin di tangan beliaulah Sumenep akam lebih sejahtera selama 5 tahun ke depan.

“Saya meski tidak dapat kaos tetap akan pilih Kiai Pik (nama akrab Wakil Fattah Jasin, KH Ali Fikri) karena saya alumni pokdok (Annuqayah Guluk-Guluk),” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, secara kebetulan Gus Acing, sapaan karib Fattah Jasin bertemu dengan salah satu relawannya dari Desa Padangdangan Kecamatan Ambunten. Ia mengaku, di desanya masyarakat juga sudah kompak dukung Fattah Jasin.

“Alhamdulillah, sudah 80 persen masyarakat siap dukung,” ucapnya.

Fattah bersama rombongan menyusuri pasar dan belanja beberapa makanan. Mulai dari ikan segar, buah, hingga gorengan.

Salah seorang pedagang ikan begitu sumringah lantaran dagangannya diborong oleh Fattah Jasin.

Fattah mengaku sangat senang bertemu para pedagang. Menurutnya, ia dapat menyaksikan langsung bagaimana masyarakat bertransaksi dan melihat kondisi perekonomian masyarakat.

“Kadang kebijakan kita itu kurang menyentuh karena perhatian terhadap masalah akar rumput tidak terakomodir secara mendalam dengan data yang konkrit,” ucapnya.

Menurutnya, ia melakukan blusukan karena ingin menyapa masyarakat secara dekat dan menyambung emosional lebih erat.

“Kalau sudah dekat, pasti perhatian dan kompak dalam menyelesaikan permasalahan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Naylia