Pemkab Pamekasan Fasilitas Biaya Pendidikan 14 Pemuda Lolos Seleksi Secaba Polri

0

Pamekasan, Teliksandi.net- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan beasiswa di bidang kepolisian kepada puluhan pelajar di Bumi Gerbang Salam.

Hal itu sebagaimana telah disepakati dalam kerjasama intensif antara Polda Jatim dan Pemkab Pamekasan sebelumnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Taman mengatakan, hingga saat ini setidaknya sudah ada 12 pemuda Pamekasan yang berhasil masuk dalam Pendidikan Sekolah Calon Bintara atau Secaba Polri.

“Alhamdulillah sudah ada 12 pemuda asal Pamekasan yang lolos masuk di Secaba Polri. Nantinya semua biaya hidup dan lainnya ditanggung oleh APBD Kabupaten Pamekasan,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, dari kesemua pemuda Bumi Gerbang Salam yang lolos seleksi tersebut, sebelumnya memang telah menjalani latihan intensif sebelum mengikuti tes seleksi penerimaan calon anggota polri tersebut.

Bahkan, pelatih yang diterjunkan dari Polres setempat agar sesuai dengan pola penilaian dan materi uji yang akan dihadapi mereka.

“Kami telah siapkan masing-masing anggaran sekitar 58 juta per orang selama pendidikan di Secaba Polri. Selain itu juga berbagai kebutuhan linnya selama mengikuti pendidikan hingga lulus nanti,” tukasnya.

Dengan pola beasiswa dan kerjasama antar lembaga tersebut menurutnya bukan tidak mungkin jika Burung Emprit bisa Jadi Burung Garuda.

Sehingga, tidak ada yang tidak mungkin bagi masyarakat Pamekasan, untuk meraih mimpi dan cita-cita meski dalam kondisi terbatas ekonominya.

“Saya juga merasa senang dan bangga jika ada banyak pemuda Pamekasan yang berhasil melalui berbagai program pemerintah daerah ini. Semoga bisa bermanfaat bagi warga untuk meraih cita-citanya,” tuturnya.

Penulis: Taufiq
Editor: Lindawati